Sabtu, 22 Agustus 2020

Review Its Okay to not be okay (2020) Bikin mewek :(

 Drama Korea "Its okay to not be Okay" adalah salah satu drama Korea yang benar-benar menyentuh hati , jiwa, dan ragaku hahahaha. Aku bilang kayak gitu karena drakor itu termasuk drakor yang terbaik menurut ku yang mengajarkan banyak hal tentang kehidupan dalam keluarga, pasangan, persahabatan dll. Drakor yang diperankan oleh Kim Soo Hyun (Moon Gang Te) , Seo Ye Ji (Go Moon Young) , Oh Jung Se (Moon Sang Te) dan kawan-kawan tersebut disetiap episode nya memiliki cerita dan pesan moral masing-masing. Drakor yang bergenre Drama romance, Comedy,dan Fantasy ini tentunya membuat kalian yang menonton merasa gregetan, sedih, dan sekaligus tertawa melihatnya. Dan setiap ada momen sedih gitu langsung dinetralkan dengan hal-hal yang konyol, jadinya sih ga jadi nangis hahahaha.

Pesan Moral yang didapat dari drakor Its okay to not be okay adalah:

1. Belajar untuk menerima dan memaafkan masa lalu pasangan , teman, atau sahabat kita. Karena memang setiap orang punya masa lalu/trauma masing-masing

2. Menahan diri dari hal-hal negatif supaya kita tidak mendapat akibatnya.

3. (PALING PENTING) Jika ada permasalahan atau Trauma yang kita alami dihadapi bukan dihindari.

4. Komunikasi yang baik dan terbuka kepada keluarga, pasangan, teman supaya tidak ada dusta diantara kita. Dan jika ada uneg-uneg yang ingin disampaikan, sampaikan saja supaya lega dan tidak merasa terbebani oleh itu.

5. Yang terakhir, sesuai judulnya Its okay to not be okay yang artinya Tidak apa-apa jika kita tidak merasa baik-baik aja , karena dalam kehidupan pasti ada hal-hal yang kita tidak inginkan di dunia ini. Tetapi itu semua bisa menjadi pegangan/pelajaran untuk kita supaya bisa lebih baik lagi kedepannya.

Begitu saja dari aku tentang Review drakor ini, selamat menonton!! 

(Saran untuk review/bahan tulisanku berikutnya bisa kirim ke: valentaaudrey907@gmail.com)

Gomawo!! 🙏

Tidak ada komentar:

Posting Komentar